cari sampai dapat!!!!!!!!!!!!

Rabu, 16 November 2011

ASEAN Ingin Rangkul Negara Pemilik Nuklir





Para menteri bidang luar negeri dan keamanan ASEAN sepakat meningkatkan upaya non proliferasi nuklir di kawasan. Salah satu upayanya, para menteri se-Asia Tenggara itu akan merangkul negara-negara lain yang mengembangkan senjata nuklir untuk berdialog agar tidak menggunakannya.

Ini merupakan salah satu hasil pertemuan Dewan Komunitas Politik Keamanan ASEAN yang ke-6 di Bali, Rabu 16 November 2011. Pertemuan ini sebagai persiapan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN dan Konferensi Lanjutan, yang akan berlangsung besok hingga akhir pekan ini di Bali.
Sebagai tuan rumah pertemuan, Menkopolhukam Djoko Suyanto menyatakan perundingan kali ini menindaklanjuti forum-forum sebelumnya, yang telah memakan waktu lama. "Dalam 10 tahun terakhir dilakukan konsultasi langsung antara ASEAN untuk berunding dengan negara-negara pemilik senjata nuklir," kata Djoko.

Langkah ini adalah salah satu upaya ASEAN untuk menerapkan bebas senjata nuklir di kawasan. Indonesia, kata Djoko, akan menjadi salah satu negara di dunia yang bebas dari senjata mematikan tersebut. "Indonesia harus menjadi negara nuclear free zone," tegasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Lady Gaga, Salman Khan